Hasil Oman vs Vietnam, Pelatih timnas Vietnam, sebut vasit tidak konsisten dan merugikan timnya.

October 13, 2021
hasil oman vs vietnam
hasil oman vs vietnam

Hasil Oman vs Vietnam, Selasa 12 Oktober 2021, satu-satunya wakil Asia Tenggara yang masih tersisa itu harus tumbang di tangan tim tuan rumah, Oman.

Vietnam juga harus mengakui keunggulan tim asuhan Branko Ivankovic tersebut dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang diadakan di Sultan Qaboos Sports Complex,  Sebelum menjalani laga keempat ini, timnas Vietnam selalu berada dalam bayang-bayang tren buruk lantaran selalu kalah di tiga laga sebelumnya.

Alih-alih bangkit dan mendapat kemenangan perdana, timnas Vietnam justru tumbang dan menjadi bulan-bulanan Oman dalam laga malam tadi. Pasukan Park Hang-seo sebetulnya sempat unggul 1-0 lewat gol Nguyen Tien Linh pada menit ke-39. Namun, gol itu tak bisa menyelamatkan timnas Vietnam dari kekalahan.

Namun team Oman mampu menyamakan kedudukan melalui gol Issam Al Sabhi pada menit ke-45+1. Selanjutnya pada babak kedua, Oman menggandakan gol pada melalui Mohsin Al-Khaldi  serta menambah keunggulan lewat Mohsin Al-Khaldi dan sepakan penalti Salaah Al-Yahyaei.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, marah besar pada keputusan wasit yang dianggap merugikan timnya saat menghadapi Oman. Seusai laga, pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, meluapkan amarahnya pada wasit yang memimpin pertandingan

Namun, pelatih Park Hang Seopun juga mengakui Vietnam masih kalah kelas dari tim Asia lainnya usai takluk 1-3 dari Oman pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Selasa (12/10) waktu setempat.

Selepas pertandingan, Park Hang Seo tetap memuji perjuangan keras anak asuhnya. Namun, ia harus jujur Vietnam masih butuh waktu untuk meningkatkan level permainan.

“Ini adalah pertama kalinya kami mencapai babak kualifikasi final Piala Dunia. Saya dan semua warga vietnam sangat berharap lolos, tapi jujur tim Vietnam membutuhkan lebih banyak waktu untuk meningkatkan banyak hal,”kata Park seperti dikutip Bong Da.

Kekalahan ini melengkapi tiga hasil minor sebelumnya yang membuat Nguyen Tien Linh Cs berada di posisi juru kunci Grup B dengan poin 0, dan selalu kalah di empat laga sebelumnya. Vietnam mengalami empat kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebelumnya, pasukan Park Hang-seo lebih dulu takluk dari Arab Saudi (1-3), Australia (0-1), dan China (2-3).

Hasil ini membuat Vietnam terpuruk di dasar klasemen atau peringkat keenam Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuad arahan Park Hang Seo belum mengantongi satupun poin dari empat laga yang dilakoni.

Harianbola.net sebagai situs website bola dan olahraga akan terus menyajikan berita bola terupdate dan prediksi bola jitu harian untuk seluruh penggila bola di tanah air.