Usai Lolos ke Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap Tangani Timnas Indonesia

Usai Lolos ke Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap Tangani Timnas Indonesia

HarianBola – Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 melaju ke partai final SEA Games 2019. Tiket ke partai puncak pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara itu didapat usai mengalahkan Myanmar 4-2 pada babak semifinal di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (7/12).

Pencapaian yang diraih Timnas Indonesia U-22 saat ini lebih baik dibandingkan SEA Games edisi sebelumnya di Malaysia. Kala itu, skuat Garuda Muda yang dinakhodai Luis Milla Aspac gagal melaju ke partai final dan hanya bisa meraih medali perunggu.

Oleh sebab itu, pencapaian tersebut membuat Indra semakin percaya diri. Arsitek berusia 56 tahun ini pun mengaku siap bila diminta untuk melatih timnas senior pasca SEA Games 2019.

“Tulis di koran, kalau perlu di semua media di Indonesia, Indra Sjafri adalah pelatih yang punya proses yang baik dan sekarang siap untuk ditunjuk menjadi pelatih timnas senior,” ujar Indra.

 

Kandidat Pelatih Timnas Indonesia

Saat ini, kursi pelatih timnas senior memang masih kosong pasca PSSI memecat Simon McMenemy. Akan tetapi, federasi sepak bola di Tanah Air itu sudah memiliki kandidat yaitu Shin Tae-yong dari Korea Selatan, dan Luis Milla.

Keduanya bahkan sudah memaparkan program-programnya kepada PSSI. Shun Tae-yong melakukan presentasi di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 November, sementara Luis Milla 10 hari berselang di Manila, Filipina.

Selain dua calon tersebut, belakangan ini juga muncul nama legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit sebagai kandidat. Akan tetapi sejauh ini PSSI belum melakukan komunikasi dengannya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*