Klasemen Liga Spanyol Paca Barcelona Menang Lawan Real Mallorca

Klasemen Liga Spanyol Paca Barcelona Menang Lawan Real Mallorca

HarianBola – Real Madrid sempat berada di puncak klasemen pekan ke-16 La Liga musim 2019/2020. Namun, hanya berselang beberapa jam saja, Barcelona kembali merebut singgasana. Persaingan kedua tim sangat ketat.

Real Madrid lebih dulu berlaga pada pekan ini. Los Blancos menjamu Espanyol di Bernabeu pada Minggu (7/12/2019) pulul 19.00 WIB. Real Madrid menang dengan skor 2-0 lewat gol Raphael Varane dan Karim Benzema.

Pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, giliran Barcelona yang berlaga. Klub asal Catalan menjamu Real Mallorca di Camp Nou. Barcelona pun meraih kemenangan relatif mudah dengan skor 5-2.

Lionel Messi menjadi bintang bagi Barcelona. La Pulga mencetak tiga gol alias hattrick. Sedangkan, dua gol Barcelona lain dicetak Antoine Griezamann dan Luis Suarez. Gol Real Mallorca diborong Ante Budimir.

Barcelona Kembali ke Puncak Klasemen

Real Madrid sempat merasakan puncak klasemen usai menang dengan skor 2-0 atas Espanyol. Namun, hanya berselang berselang beberapa jam, Madrid harus kembali ke posisi kedua. Barcelona kembali naik ke puncak klasemen.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan 34 poin, jumlah poin sama dengan Real Madrid. Hanya saja, Los Cules memiliki selisih gol lebih baik. Barcelona surplus 23 gol dan Real Madrid hanya surplus 21 gol.

Kedua tim unggul empat poin dari Sevilla yang berada di posisi ketiga dengan 30 poin. Sevilla belum memainkan laga pekan ke-16. Sevilla akan berjumpa Osasuna di pekan ke-16 pada hari Senin (9/12/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, persaingan Barcelona dan Real Madrid akan memuncak pada 18 Desember 2019 mendatang. Sebab, kedua tim akan saling berlawanan pada laga yang digelar di Camp Nou.

 

Lionel Messi Pimpin Top Skor La Liga

Bukan hanya Barcelona, Lionel Messi kini juga berada di puncak daftar top skor La Liga. La Pulga sudah mencetak 12 gol, unggul satu gol dibanding bomber Real Madrid yakni Karim Benzema.

Pada musim 2019/2020, Lionel Messi sudah mencetak dua hattrick. Selain ke gawang Mallorca, pemain berusia 32 tahun juga mencetak hattrick ketika Barcelona menang dengan skor 4-1 atas Celta Vigo.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*