Josep Guardiola Keluhkan Serangan Manchester United yang Terlalu Cepat

Josep Guardiola Keluhkan Serangan Manchester United yang Terlalu Cepat

HarianBolaPelatih Manchester CityJosep Guardiola, tampak bingung mencari cara untuk menghentikan trio Manchester United yang digawangi Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James. Menurutnya, mereka terlalu cepat.

Ketiga pemain itu berperan penting dalam keberhasilan Manchester United meraup poin penuh saat bertandang ke markas City di ajang Premier League, Minggu (8/12/2019). The Red Devils menang dengan skor tipis 2-1.

Martial dan Rashford sama-sama mencetak gol, di mana nama terakhir membobol gawang Manchester City dari titik putih. Sementara itu, Daniel James menyumbang assist yang berujung pada gol Martial.

Karena ketiga pemain itulah, peluang Manchester City untuk meraih gelar juara Premier League musim ini jadi semakin menipis. Mereka tertinggal 14 poin dari Liverpool yang sekarang menempati peringkat pertama.

Sulit Menghentikan Trio MU

Guardiola menyempatkan diri untuk berbincang bersama awak media usai pertandingan kontra Manchester United. Pada saat itu, ia menjelaskan bahwa dirinya sudah tahu betapa berbahayanya trio penyerang MU.

Pria berkebangsaan Spanyol itu sadar bahwa ketiganya punya kecepatan yang berbahaya. Kendati demikian, ia tidak tahu cara untuk menghentikannya.

“Kami tahu soal kecepatan yang mereka miliki, dengan James, Martial, dan Rashford, tapi kadang mustahil untuk menghentikannya,” ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

 

Guardiola tak Kecewa

Guardiola juga menyesali serangkaian peluang emas yang gagal dimanfaatkan oleh anak asuhnya. Namun secara keseluruhan, ia tidak kecewa.

“Secara umum, kami melakukan apa yang kami suka. Kami tiba di garis akhir banyak, banyak, banyak kali,” tambah eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

“Sayangnya, kami tak bisa melakukan penyelesaian akhir lebih banyak, tapi saya suka menyaksikan tim saya. Saya tahu tidak ada yang sepakat, tapi saya suka,” tutupnya.

Setelah ini, Manchester City akan kembali melakoni laga lanjutan fase grup Liga Champions kontra Dinamo Zagreb, Kamis (12/12/2019). Urgensi dari laga itu sendiri tak begitu besar karena City sudah dipastikan lolos ke 16 besar.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*