Cristiano Ronaldo: Saya Bangga Jadi Striker Terbaik Italia

Cristiano Ronaldo: Saya Bangga Jadi Striker Terbaik Italia

HarianBolaBallon d’Or 2019 lepas dari genggaman Cristiano Ronaldo. Sebagai gantinya, dia mendapat gelar pemain terbaik Serie A. Pemain yang membela Juventus mengaku sangat bangga dengan capaian tersebut.

Cristiano Ronaldo kalah bersaing dengan Lionel Messi pada Ballon d’Or 2019. Pemain asal Portugal hanya berada di posisi ketiga. Lionel Messi menjadi pemenang dan Virgil van Dijk di posisi kedua.

Sepanjang 2019, Cristiano Ronaldo tidak bisa dikatakan tampil buruk. Dia meraih sukses di Serie A, pada musim pertamanya. Dia mencetak banyak gol untuk Juventus dan meraih gelar scudetto musim 2018/2019.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga meraih sukses bersama Portugal. Eks pemain Real Madrid membawa Portugal juara UEFA Nations League 2019. Portugal juga diantar lolos ke putaran final Euro 2020.

Ronaldo Pemain dan Striker Terbaik Serie A

Pada waktu yang hampir bersamaan dengan malam gala Ballon d’Or 2019, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan pemain terbaik Serie A. Bukan hanya itu, dia juga mendapat gelar penyerang terbaik Serie A bersama Duvan Zapata dan Fabio Quagliarella.

Walau levelnya mungkin masih di bawah Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo mengaku bangga dengan gelar yang diraihnya. Sebab, dia menyebut Serie A bukan tempat yang mudah untuk ditahlukkan.

“Saya akan mencoba berbicara memakai bahasa Italia. Saya bangga dianggap sebagai striker terbaik di Italia,” ucap Cristiano Ronaldo dikutip dari Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada rekan tim saya, para pemain yang memilih saya. Setelah dua tahun di Italia, saya dapat mengatakan bahwa Serie A adalah liga yang sangat sulit,” imbuh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo musim lalu mencetak 21 gol untuk Juventus di Serie A. Sedangkan, sejauh ini pemain 34 tahun telah mencetak enam gol di Serie A.

Cristiano Ronaldo Masih Punya Ambisi

Cristiano Ronaldo Masih Punya Ambisi

Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi muda. Usianya 34 tahun, akan menjadi 35 pada Februari 2020 mendatang. Namun, kapten timnas Portugal tersebut menegaskan bahwa ambisinya masih besar. Dia ingin menjadi pemain terbaik Serie A lagi tahun depan.

“Saya berterima kasih kepada semua orang karena memilih saya menjadi pemain terbaik dan berharap tahun depan akan sama,” kata Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memiliki kontrak dengan Juventus hingga 30 Juni 2021. Sejauh ini, hubungan klub dengan Ronaldo masih cukup baik. Namun, beberapa pekan lalu, Ronaldo disebut terlibat friksi dengan Maurizio Sarri karena digantikan ada dua laga beruntun.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*