Irfan Bachdim Dianggap Sebagai Ancaman Terbesar bagi Timnas Malaysia

Irfan Bachdim Dianggap Sebagai Ancaman Terbesar bagi Timnas Malaysia

HarianBolaBek Timnas Malaysia Syahmi Safari menyebut Irfan Bachdim sebagai pemain paling berbahaya dari Timnas Indonesia.

Malaysia akan menjamu Indonesia di pertandingan kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga itu akan dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) malam WIB.

Jelang laga itu, Syahmi menyebut Irfan memang layak diberi pengawasan ekstra. Pasalnya, ia menilai penyerang Bali United tersebut punya kecepatan dan skill yang jempolan.

Namun, Syahmi mengingatkan agar fokus rekan satu timnya tak hanya kepada Irfan saja. Pemain milik Selangor FA itu mengetahui ada beberapa pemain Tim Garuda yang memiliki kecepatan sehingga perlu mendapat kewaspadaan ekstra.

“Kami harus berhati-hati ketika pemain Indonesia memegang bola. Mereka mengandalkan kecepatan dalam pertandingan. Kami harus fokus pada aspek ini,” ujar pemain berusia 21 tahun ini.

Berharap Bisa Main

Syahmi Safari tak turun saat Timnas Malaysia menekuk Indonesia 3-2 pada matchday pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta (5/11/2019). Ketika itu Syahmi hanya duduk di bangku cadangan.

Kini peluangnya untuk diturunkan pelatih Tan Cheng Hoe juga belum menemui kejelasan. Pasalnya, ia mengalami cedera paha saat bermain melawan Thailand di laga keempat, Kamis (14/11/2019).

Namun, ia tetap punya harapan bisa bermain dalam duel penuh gengsi yang digelar di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) ini.

“Cedera saya tak serius. Jika saya dipilih sebagai starter, saya akan memberikan yang terbaik buat tim. Kami sudah saling tahu permainan satu sama lain dan juga apa yang harus dilakukan di lapangan,” kata Syahmi.

“Sebagai pemain, saya masih harus banyak belajar. Saya juga berusaha memperbaiki setiap kekurangan agar kian berkembang,” imbuhnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sementara itu Malaysia berada satu tingkat persis di atas skuat Merah Putih alias di posisi keempat dengan raihan enam poin dari empat laga.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*