Unai Emery Punya Waku Sebulan Selamatkan Kariernya di Arsenal, Sukses atau Gagal?

Unai Emery Punya Waku Sebulan Selamatkan Kariernya di Arsenal, Sukses atau Gagal?

HarianBola – Unai Emery dikabarkan diberi kesempatan selama satu bulan oleh petinggi Arsenal untuk menyelamatkan kariernya sebagai manajer The Gunners.

Di laga terakhir, Arsenal menelan kekalahan dua gol tanpa balas kala bertandang ke markas Leicester City. Hasil ini membuat The Gunners kini tercatat tak pernah menang dalam lima laga terakhir di semua kompetisi.

Tak hanya soal hasil, Emery juga mulai dipertanyakan kompetensinya menyusul sejumlah kejadian, mulai dari hubungan dengan Mesut Ozil hingga penunjukan Granit Xhaka menjadi kapten yang kemudian bermasalah.

 

Kesempatan Bagi Emery

Terlepas dari situasi kurang bagus yang tengah melanda, petinggi Arsenal kabarnya masih 100 persen percaya pada Emery dan tak memiliki rencana untuk melakukan pergantian manajer dalam waktu dekat.

Namun kini sepeti dilansir The Mirror, petinggi Arsenal diklaim memberikan tenggat waktu selama satu bulan kepada Emery untuk menyelamatkan pekerjaannya.

Selepas jeda internasional, Arsenal sudah ditunggu jadwal yang tidak terlalu berat di Premier League. Empat lawan tim Meriam London selanjutnya adalah Southampton, Norwich City, Brighton & Hove Albion, dan West Ham. Sementara di pentas Liga Europa, Arsenal akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt dan Standard Liege.

Periode berat Arsenal baru akan terjadi pada pertengahan Desember hingga awal tahun 2020. The Gunners dijadwalkan menghadapi Manchester City, Everton, Bournemouth, Chelsea, dan Manchester United.

 

Saran Santi Cazorla

Baru-baru ini pembelaan terhadap Emery datang dari eks gelandang Arsenal asal Spanyol, Santi Cazorla. Menurutnya, Arsenal harus memberikan waktu bagi Emery untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Unai Emery merupakan pelatih yang bagus dan Arsenal saat ini merupakan tim yang sangat bagus. Saya sering menyaksikan mereka bermain, tapi dia membutuhkan waktu,” ujar Cazorla.

“Tim ini merupakan generasi baru dan sangat sulit untuk bersaing dengan tim seperti Manchester City dan Liverpool,” tambah gelandang yang kini bermain untuk Villarreal tersebut.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*