Lolos ke EURO 2020, Cristiano Ronaldo Anggap Portugal Bukan Favorit Juara

Lolos ke EURO 2020, Cristiano Ronaldo Anggap Portugal Bukan Favorit Juara

HarianBolaKapten PortugalCristiano Ronaldo menyebut bahwa timnya tak akan menyandang status sebagai tim favorit juara pada putaran final EURO 2020 mendatang.

Portugal memastikan kelolosan ke putaran final usai mengalahkan Luksemburg dengan skor 2-0, Minggu (17/11/2019). Ronaldo turut menyumbang satu gol dalam kemenangan ini.

Portugal lolos dengan status runner-up Grup B, menemani Ukraina yang berstatus juara grup. Di putaran final nanti, Seleccao berstatus sebagai tim juara bertahan.

Ronaldo Memilih Merendah

Portugal memang menjalani babak kualifikasi yang kurang mulus. Mereka harus memastikan kelolosan di matchday terakhir, itu pun hanya sebagai runner-up.

Portugal harus melalui persaingan sengit dengan Serbia yang akhirnya hanya mampu finis di peringkat ketiga. Alasan inilah yang membuat Ronaldo tak mau menjadikan timnya favorit di putaran final nanti.

“Masih ada musim yang panjang [antara sekarang dan musim panas nanti] dan banyak pemain akan berkembang,” ujar Ronaldo seperti dikutip Goal International.

Ambisi Ronaldo

Meski tak mau menyebut timnya sebagai favorit juara, akan tetapi Ronaldo juga menegaskan ambisinya untuk membawa negaranya mempertahan trofi yang mereka raih pada edisi 2016 kemarin.

“EURO hanya tinggal beberapa bulan lagi dan para kandidat juaranya selalu sama,” tutur Ronaldo menyikapi status timnya.

“Kami bukanlah favorit karena kami menjuarainya pada 2016 lalu, mari pergi ke sana dan mencoba menjuarainya lagi. Tim lainnya adalah favorit,” tukasnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*