Man of the Match Juventus vs AC Milan: Wojciech Szczesny

Man of the Match Juventus vs AC Milan: Wojciech Szczesny

HarianBola – Juventus berhasil menuai kemenangan atas AC Milan dalam laga pekan ke-12 Serie A yang berlangsung pada Senin (11/11/2019) dini hari tadi. Bermain di Allianz Stadium, skuat besutan Maurizio Sarri itu menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan tersebut membuat Juventus berhasil mengkudeta posisi puncak klasemen yang sebelumnya dihuni oleh Inter Milan. Sementara itu, nasib Rossoneri semakin terpuruk karena mereka harus turun ke peringkat 14.

Paulo Dybala menjadi pahlawan Juventus pada pertandingan kali ini. Masuk pada babak kedua, penyerang asal Argentina itu langsung memberikan dampak dengan golnya di menit ke-77.

Milan langsung memberikan reaksi setelah kebobolan dengan terus membombardir gawang Juventus di sisa-sisa menit. Namun performa apik yang ditunjukkan oleh Wojciech Szczesny membuat skuat asuhan Stefano Pioli tersebut harus pulang dengan menggigit jari.

 

Man of the Match

Penyelamatan gemilang yang dilakukan Szczesny tidak hanya terlihat di babak kedua saja. Pada babak pertama, penjaga gawang asal Polandia tersebut sudah membuat lini depan Milan frustrasi. Oleh karenanya, Whoscored mengganjarnya dengan rating paling tinggi yakni 8.9.

Secara total, mantan kiper Arsenal itu melakukan tujuh kali upaya penyelamatan selama 90 menit penuh. Empat di antaranya dilakukan dengan cara menangkis, dan satu lainnya berhasil mengantisipasi serangan lawan.

Penyelamatannya yang paling gemilang terlihat pada babak pertama. Saat itu, ia berhasil menepis sundulan Lucas Paqueta yang berpotensi menjadi gol perdana pada pertandingan kali ini.

Tidak hanya itu, ia juga sukses menghalau dua tembakan dari Hakan Calhanoglu saat Juventus sudah unggul. Penampilannya tersebut menjadi alasan mengapa Bianconeri bisa meraih kemenangan atas musuh bebuyutannya itu.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*