Bagus Kahfi Ingin Kontrak Fakhri Husaini sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19 Diperpanjang

Bagus Kahfi Ingin Kontrak Fakhri Husaini sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-19 Diperpanjang

HarianBolaKontrak Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 telah usai seiring berakhirnya Kualifikasi Piala AFC U-19 2020. Arsitek berusia 54 tahun itu juga telah berpamitan dan akan pulang ke Bontang untuk kembali bekerja di PT Pupuk Kaltim.

Fakhri berpamitan setelah berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu lolos ke ajang tersebut dengan status juara Grup K.

Punggawa Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pun berharap agar kontrak Fakhri bisa diperpanjang. Sebab, ia dan rekan-rekannya sudah merasa nyaman dilatih arsitek kelahiran Aceh itu.

“Saya ingin coach Fakhri melatih, alasannya coach sudah lama juga. Saya juga sudah lama kenal coach Fakhri. Mungki cocok melatih timnas di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala AFC nanti,” ujar Bagus usai Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 kontra Korea Utara pada laga pamungkas Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 Grup K di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam WIB.

 

Saran Fakhri

Sementara itu, Fakhri memberikan saran terkait pelatih yang pas menangani Timnas Indonesia U-19 bila kontraknya nanti tak diperpanjang. Menurutnya, Garuda Nusantara harus dilatih juru racik asal Indonesia.

“Pelatih lokal yang cocok,” tutur Fakhri.

“Karena tidak ada satupun pelatih di manapun yang bisa melatih Timnas Indonesia selain dari Indonesia,” imbuhnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*