Mengapa Zidane Tak Memainkan Bale dan James Rodriguez Kendati Sudah Pulih dari Cedera?

Mengapa Zidane Tak Memainkan Bale dan James Rodriguez Kendati Sudah Pulih dari Cedera?

HarianBolaDipanggilnya dua pemain Real MadridGareth Bale dan James Rodriguez, oleh timnas masing-masing menjadi bukti bahwa keduanya sudah pulih. Lalu apa yang membuat Zinedine Zidane enggan memainkannya di laga akhir pekan nanti?

Masalah otot membuat keduanya tidak disertakan dalam laga kontra Eibar di ajang La Liga. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung pada Minggu (10/11/2019) dini hari di stadion milik Eibar, Municipal de Ipurua.

Gara-gara itu, James dan Bale pun tak bisa ikut serta dalam tiga laga terakhir Real Madrid. Bale lebih parah, sebab dirinya tak pernah terlihat bersama skuat semenjak membela Timnas Wales dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 bulan Oktober lalu.

Kabar baiknya, Zidane dalam konferensi pers pra-pertandingan berkata bahwa keduanya sudah tidak lagi mengalami cedera. Namun, pelatih berumur 47 tahun tersebut enggan menurunkan Bale dan James saat bertemu Eibar nanti. Mengapa?

 

Alasan Zidane

Kendati sudah tak mengalami cedera dan telah dipanggil oleh negara masing-masing, kondisinya ternyata belum benar-benar pulih 100 persen. Mereka masih menjalani program latihan terpisah dan Zidane enggan memainkan keduanya jika belum bisa berlatih secara penuh.

“Mereka belum cukup bugar untuk bermain. Bila mereka akan [pergi menjalani tugas negara], maka mereka akan pergi,” ujar Zidane seperti yang dikutip dari Goal International.

“Mereka punya waktu lima sampai enam hari untuk melihat apakah mereka cukup bugar untuk membela negaranya. Mereka tidak cukup bugar untuk bermain pada hari Sabtu nanti,” lanjutnya.

“Mereka belum berlatih bersama tim. Baru berlatih sedikit namun tidak dalam kecepatan yang sama dengan rekan setimnya. Bila mereka tak berlatih bersama rekan setimnya, mereka tak bisa bermain. Mereka tak mengalami cedera sekarang,” tambahnya.

Harapan Zidane di Jeda Internasional

Seperti halnya Bale, Luka Modric juga pulang membawa cedera usai membela Timnas Kroasia bulan Oktober lalu. Cedera itu membuatnya harus melewatkan dua pertandingan Real Madrid.

Pemain berumur 34 tahun itu kembali mendapatkan panggilan untuk melakoni sejumlah laga internasional mulai pekan depan. Kejadian yang sama jelas bisa terulang, dan Zidane ditinggal oleh Modric dalam kondisi berharap.

“Harapannya takkan terjadi apa-apa, namun itu bisa [terjadi]. Benar bahwa pemanggilan terakhir para pemain pulang dengan membawa cedera. Harapannya pemain berangkat bersama timnas, bermain, dan semuanya kembali dalam keadaan sehat bugar,” tutupnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*