MU Libas Partizan 3-0

MU Libas Partizan 3-0

HarianBolaManchester – Manchester United (MU) meraih poin sempurna setelah menjamu Partizan. Setan Merah menang 3-0 pada matchday keempat Grup L Liga Europa di Old Trafford, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB.

Ketiga gol MU masing-masing dicetak Mason Greenwood dan Anthony Martial di babak pertama. Sementara satu gol lagi dicetak Marcus Rashford pada babak kedua.

Dengan hasil ini MU kembali memuncaki klasemen Grup L dengan 10 poin dari empat laga. Sebelumnya, posisi puncak sempat direbut AZ Alkmaar yang menang 5-0 atas Astana beberapa jam sebelum laga MU.

Tampil di depan publik sendiri, MU tampil menyerang sejak awal laga. Di menit ke-3, Martial membobol gawang Partizan. Tapi, gol itu dianulir wasit Mattias Gestranius karena hakim garis mengangkat bendera tanda Martial dalam posisi offside.

Semenit kemudian, Partizan juga mencetak gol MU. Namun, gol itu juga dibatalkan oleh wasit karena Umar Sadiq sudah dalam posisi offside.

Di menit ke-6, Marcus Rashford memiliki kesempatan mencetak gol pertama MU. Namun, tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Partizan.

Dua menit kemudian, Rashford mendapat peluang emas. Sayang, sepakan jarak dekatnya menyambut sodoran Juan Mata bisa diblok kiper Vladimir Stojkovic.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir di menit ke-21. Berawal dari aksi individu Rashford, bola lalu diumpan kepada Mason Greenwood di sisi kanan kotak penalti.

Dengan tenang, Greenwood mengecoh bek Partizan sebelum melepaskan tendangan kaki kiri yang salah diantisipasi Stojkovic. Gol! Skor 1-0 untuk MU.

Gol ini membuat pemain MU semakin bersemangat. Tapi, gawang MU nyaris kebobolan lewat serangan balik yang dilancarkan Seydouba Soumah. Tapi, tendangan gelandang 28 tahun itu belum tepat sasaran.

Pada menit ke-33, Martial menggandakan skor. Gol ini berawal dari kesalahan pemain Partizan yang tidak sempurna menyapu bola.

Bola kemudian jatuh di kaki Martial. Striker asal Prancis itu kemudian melewati empat pemain sebelum menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 2-0.

Di sisa waktu, MU terus menggempur pertahanan Partizan. Sejumlah peluang pun didapat, tapi hingga turun minum skor tidak berubah.

 

Babak Kedua

Marcus Rashford - Manchester United

Memasuki babak kedua, MU unggul cepat lewat gol Marcus Rashford di menit ke-49. Berawal dari umpan jauh Juan Mata, bola yang jatuh di kaki Ashley Young kemudian disodorkan ke kotak penalti.

Rashford yang berdiri besar kemudian menyambar bola dengan tendangan keras kaki kiri. Si kulit bundar pun masuk mulus ke pojok atas kanan gawang Partizan.

Unggul 3-0, MU tidak mengedurkan tekanan. Skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol tambahan.

Namun, hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

Susunan Pemain :

MU: S. Romero, A. Young, M. Rojo, H. Maguire, A. Wan-Bissaka, Mata, Fred (J. Garner, 63), S. McTominay (J. Lingard, 75), A. Martial, M. Rashford (Andreas Pereira, 67), M. Greenwood

Partizan: V. Stojkovic, B. Ostojic, Nemanja Miletic, S. Urosevic, S Pavlovic, B. Natcho (Z. Tosic, 60), A. Scekic, S. Soumah, S. Zdjelar, T. Asano (F. Stevanovic, 70), U. Sadiq

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*