Ivan Rakitic Tidak Sabar Menunggu Januari 2020, Ada Apa?

Ivan Rakitic Tidak Sabar Menunggu Januari 2020, Ada Apa?

HarianBola Ivan Rakitic dikabarkan benar-benar serius menimbang kemungkinan meninggalkan Barcelona pada bulan Januari 2020 nanti. Dia tidak mau bertahan jika hanya akan menghangatkan bangku cadangan selama semusim penuh.

Musim 2019/20 ini memang berjalan berat bagi Rakitic. Dia yang pernah tak tergantikan tiba-tiba berubah menjadi penghuni setia bangku cadangan. Perlakuan Ernesto Valverde kepada Rakitic sungguh berubah 180 derajat.

Kemampuan Rakitic masih luar biasa, bagaimanapun dia salah satu gelandang terbaik Barca. Namun, tampaknya Valverde tengah berusaha menyegarkan tim inti. Rakitic kalah bersaing dari Frenkie de Jong dan Arthur Melo.

Tidak ada pemain yang rela duduk di bangku cadangan selama semusim, apalagi jika dia masih bisa bermain di level tinggi. Situasi itulah yang dihadapi Rakitic sekarang.

 

Perubahan Drastis

Beberapa musim terakhir, Rakitic adalah salah satu pemain yang tidak tergantikan dalam tim inti Barcelona. Valverde benar-benar mengandalkan gelandang Kroasia tersebut.

Rumor kepergian Rakitic bukan hal baru. Musim panas ini, dia sempat dihubungkan dengan PSG. Rakitic sudah diwanti-wanti bahwa dia mungkin hanya akan duduk di bangku cadangan setelah kedatangan De Jong.

Namun, Valverde membela pemain favoritnya itu. Dia bersikeras Rakitic masih salah satu pemain paling penting dalam skuadnya. Rakitic pun menjawab rumor kepergian itu dengan berikrar setia untuk Blaugrana, dia yakin akan mendapatkan kesempatan,

Sayangnya, ucapan Valverde belum terbukti, justru sebaliknya. Valverde tiba-tiba bersikap dingin terhadap Rakitic. Setiap kali ditanya tentang alasan mencadangkan Rakitic, Valverde selalu menyuarakan jawaban netral.

Penyegaran Skuad

Barca sebenarnya tidak sepenuhnya bersalah, tapi seharusnya bisa memperlakukan Rakitic jauh lebih baik. Terlebih, Rakitic pernah berjasa dalam langkah Barca meraih trofi.

Keputusan ekstrem Valverde tersebut dinilai mungkin terpengaruh oleh sikap klub. Barca ingin menyegarkan skuad mereka dengan pemain-pemain muda, Valverde hanya menjalankan instruksi.

Bagaimanapun, Rakitic jelas sudah memandang bulan Januari 2020. Dia tegas menolak dipandang remeh di Barcelona. Jika situasi ini tetap sama, Rakitic mengaku siap pergi sesegera mungkin.

Setidaknya ada dua klub yang tampak tertarik memboyong Rakitic: Manchester United dan Juventus. Isu ketertarikan dua klub ini sudah dimulai pada musim panas lalu dan mungkin menguat pada Januari nanti.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*