Sisi Gelap Ousmane Dembele di Barcelona

Sisi Gelap Ousmane Dembele di Barcelona

HarianBola – Ousmane Dembele layak dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki Barcelona. Namun, penyerang Prancis itu ternyata memiliki satu sisi buruk yang terkadang merugikan tim.

Dembele rentan cedera berulang, tapi sebenarnya itu bukan masalah besar. Barcelona punya kedalaman skuad yang luar biasa. Absennya Dembele tidak akan terlalu berdampak.

Ketika benar-benar mencapai permainan terbaiknya, Dembele bisa sangat membantu tim pada momen-momen sulit. Dia bisa mencetak gol, membuat assist, dan membuat pertahanan lawan kocar-kacir.

Biar begitu, Dembele juga kerap kali merugikan tim dengan sisi gelapnya. Apa itu?

 

Dembele yang Dipercaya

Akhir pekan lalu, Ernesto Valverde memercayai Dembele untuk pertandingan Barca kontra Sevilla – Antoine Griezmann bahkan dicadangkan. Keputusan ini menyulut spekulasi yang mengatakan Griezmann belum bisa mencuri hati sang pelatih.

Biar begitu, Marca mengklaim alasan sebenarnya adalah karena Valverde ingin memberi kesempatan penuh pada Dembele yang sempat terhalang cedera di awal musim ini. Dembele lantas membuktikan kualitasnya. Dia tampil luar biasa pada 45 menit pertama.

Dembele sangat aktif menyerang lewat sayap. Satu gol yang dia cetak juga merumuskan kemampuannya: olah bola oke, kecepatan, dan gol apik.

Penampilan Dembele melebihi ekspektasi, membuktikan bahwa dia layak jadi pemain inti Barca. Namun, tiba-tiba sisi lain Dembele muncul, yang membuat fans meragu.

Sisi Gelap Dembele

Masih menurut Marca, Dembele tampak gagal beradaptasi pada kebutuhan taktik tim dan ceroboh saat membawa bola. Lalu, pada akhir laga, Dembele dihukum kartu merah yang seharusnya tidak perlu.

Kartu merah itu merupakan buah dari sikap kekanak-kanakan Dembele – yang mungkin membuatnya absen di El Clasico nanti. Barcelona, mau tak mau, harus menerima sisi gelap Dembele ini.

Sikap kekanak-kanakannya sudah menjadi rahasia umum. Dia doyan bergadang hanya untuk bermain video gim atau menonton serial televisi, lalu besoknya bakal terlambat datang ke sesi latihan.

Dembele juga beberapa kali mengabaikan jadwal tes medis yang dirancang klub dan tidak mengikuti diet atlet yang seharusnya.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*