Pemain Persebaya Sambut Baik Cara Wolfgang Pikal Beri Hukuman

Pemain Persebaya Sambut Baik Cara Wolfgang Pikal Beri Hukuman

HarianBolaCara asisten pelatih Persebaya SurabayaWolfgang Pikal, memberi hukuman melalui Wheel of Fortune (roda nasib) mendapat sambutan positif dari pemain. Salah satunya datang dari winger asal Papua, Osvaldo Ardiles Haay.

Menurut Osvaldo, apa yang dilakukan arsitek asal Austria tersebut sangat bagus untuk pemain maupun tim. Pasalnya, sanksi yang diberikan memberikan dampak yang cukup positif.

”Bagus ya, sanksinya semua bermanfaat, baik untuk pemain, untuk tim juga,” ungkap Osvaldo Haay kepada awak media.

Ada sejumlah sanksi yang ada dalam Wheel of Fortune, di antaranya menjaga Persebaya Store, memberi motivasi panti asuhan, menjadi asisten pelatih Persebaya U-18 dan U-20. Ada pula sanksi berupa uang.

”Di Panti asuhan kan juga mendapat doa mereka (penghuni panti), jaga store kan bisa lihat Bonita,” lanjut Osvaldo sambil tertawa.

 

Terkesan dengan Wolfgang Pikal

Terkesan dengan Wolfgang Pikal

Terlepas dari adanya hukuman yang diberikan Wolfgang Pikal, Osvaldo memang terkesan dengan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

“Orangnya disiplin, kelihatan dari awal, datang sampai selesai latihan disiplin terus,” jelas Osvaldo tentang sosok Pikal.

Osvaldo sendiri baru pertama kali dilatih Wolfgang Pikal. Sebab, saat Pikal memimpin latihan perdana di Persebaya, dia masih bergabung dengan timnas Indonesia U-23.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*