167 Caps, Sergio Ramos Samai Rekor Iker Casillas di Timnas Spanyol

167 Caps, Sergio Ramos Samai Rekor Iker Casillas di Timnas Spanyol

HarianBolaBek Real MadridSergio Ramos menorehkan catatan luar biasa dengan menyamai rekor 167 caps bersama tim nasional Spanyol yang sebelumnya dipegang Iker Casillas.

Ramos yang bertindak sebagai kapten menjadi starter kala Spanyol menjamu Kepulauan Faroe dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 di El Molinon, Gijon, Senin (9/9/2019) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Spanyol menang dengan skor 4-0 berkat masing-masing torehan dua gol dari Rodrigo Moreno dan Paco Alcacer. La Furia Roja pun makin kokoh di puncak klasemen Grup F.

 

Kegemilangan Sergio Ramos

Ramos menjalani debut di tim Spanyol pada 26 Maret 2005 silam, tepatnya ketika Spanyol menghadapi Tiongkok dalam sebuah laga persahabatan.

Usia Ramos kala itu masih 18 tahun 361 hari, membuatnya menjadi debutan termuda di skuat Spanyol dalam lebih dari setengah abad terakhir.

Setelah melakoni caps ke-100 pada 2013 silam, Opta kini menyebut bek 33 tahun itu sudah mencatatkan 167 penampilan, menyamai pencapaian Casillas.

 

Prestasi Sergio Ramos

Ramos menjadi bagian penting dari setiap kesuksesan Spanyol, mulai dari gelar EURO 2008, Piala Dunia 2010 hingga EURO 2012 silam.

Sebelumnya Ramos juga sudah mencetak gol ke-21 bersama tim Spanyol, membuatnya mendekati rekor sebagai bek pencetak gol terbanyak di level internasional.

Kini Ramos tengah mengejar rekor caps bersama tim nasional di level Eropa yang kini dipegang Gianluigi Buffon. Ramos tinggal membutuhkan sembilan laga lagi untuk mengejar Buffon.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*