Dibantai Manchester United 4-0, Rapor Merah Dua Bek Chelsea

Dibantai Manchester United 4-0, Rapor Merah Dua Bek Chelsea

HarianBola – Chelsea membuka Premier League musim 2019/2020 dengan hasil yang buruk. The Blues dibantai empat gol tanpa balas oleh Manchester United pada laga di Old Trafford, Minggu (11/8/2019) malam WIB.

Chelsea sejatinya memulai laga dengan apik. Pada menit ke-4, ada peluang dari Tamy Abraham, tetapi hanya mengenai tiang gawang. Lalu, pada menit 40, peluang Emerson juga mengenai tiang gawang.

Setelah hanya kebobolan satu gol di babak pertama, lewat penalti Marcus Rashford, The Blues tidak berdaya di babak kedua. Tiga gol bersarang di bawang Kepa lewat aksi Anthony Martial, Rashford dan Daniel James.

Kebobolan empat gol tentu membuat racikan Frank Lampard mendapat pertanyaan besar. Bagaimana dengan kinerja para pemain belakang Chelsea?

Baca Juga – Tidak Ada Tawaran Melatih, Jose Mourinho Kini Jadi Analis Sepak Bola

 

Rapor Merah Para Bek Chelsea

Frank Lampard memainkan empat bek di laga kontra Manchester United. Duet Kurt Zouma dan Andreas Cristensen jadi andalan di bek tengah. Lalu, ada Emerson dan Cesar Azpilicueta di sisi kanan.

Pada babak pertama, secara umum para bek Chelsea bermain cukup baik. Tetapi, tidak untuk Kurt Zouma. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Everton itu layak mendapat rapor merah.

Dari catatan statistik yang dirangkum oleh Squawka, Kurt Zouma bermain cukup buruk. Dia tidak mampu mencatat satu pun tekel sukses. Bahkan, ada satu tekel yang berujung momen buruk.

Pada menit ke-18, United mendapat penalti setelah Zouma melakukan tekel pada Rashford. Sebuah kesalahan fatal dari bek asal Prancis itu. Dia kembali membuat salah tekel pada menit ke-36 yang berujung kartu kuning.

Di babak kedua, performa Zouma juga tidak membaik. Dia gagal menutup ruang Andreas Pereira yang mampu melepas crossing untuk gol Anthony Martial.

Performa Buruk Azpilicueta

Selain Kurt Zouma, performa yang buruk juga ditampilkan oleh Cesar Azpilicueta yang berposisi bek kanan. Pemain asal Spanyol itu cukup ceroboh dan distribusi bola dan menyulitkan Chelsea saat build up.

Masih catatan statistik Squawka, Azpilicueta menjadi pemain yang paling sering kehilangan penguasaan bola. Total, dia kehilangan penguasaan bola sebanyak 22 kali.

Azpilicueta tidak menjaga Martial dengan baik hingga membuatnya memungkinkan mencetak gol kedua. Lalu, Azpilicueta juga kalah adu lari dengan Marcus Rashford dan Paul Pogba pada proses gol ketiga dan keempat Manchester United.

Related Post

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*